Test Footer

Faceblog Evolutions
Tutorial Blog | SEO | HTML | CSS | jQuery
http://mas-andes.blogspot.com

Faceblog Evolutions
Tutorial Blog | SEO | HTML | CSS | jQuery
http://mas-andes.blogspot.com

Faceblog Evolutions
Tutorial Blog | SEO | HTML | CSS | jQuery
http://mas-andes.blogspot.com

Faceblog Evolutions
Tutorial Blog | SEO | HTML | CSS | jQuery
http://mas-andes.blogspot.com

Faceblog Evolutions
Tutorial Blog | SEO | HTML | CSS | jQuery
http://mas-andes.blogspot.com

Ads by Faceblog Evolutions

Rabu, 19 November 2014

CERPEN TEMAN YANG TAK BIASA

Aku mempercepat kayuhan sepeda ku, untuk mencapai sekolah ku yang baru karena hari ini hari pertamaku masuk smp. Aku baru saja pindahan dari jakarta ke surakarta karena pekerjaan ayah.
Akhirnya, aku sampai juga di sekolah. Aku segera menaruh sepeda di parkiran sekolah, saat aku menuju ke kelas ku yang baru tiba-tiba aku tak sengaja menabrak seorang anak perempuan. Sontak anak perempuan itu pun terkejut dan jatuh, aku segera menolongnya “maaf ya, kamu gak apa-apa kan?” Tanya ku sambil menolongnya bangkit dari jatuh.
“aku gak apa-apa, tapi kalo jalan liat-liat dong. kalo aku luka gimana?” Jawab perempuan itu dengan sedikit membentak.
“ya ya maaf lah kalo gitu, oh ya, maaf aku lagi buru-buru”. ucap ku sambil berlari menuju kelas yang aku tuju.
Wali kelas ku yang baru sudah datang, aku segera bergegas menuju kelas. Aku segera mencari bangku yang kosong dan di situlah aku duduk dengan teman baru. “anak-anak, nama ibu guru adalah ibu endang sri. Kalian biasa panggil ibu sri.” ucap bu sri dengan ramah.
“baik bu guru.” Anak-anak menjawab serempak
Setelah itu di adakan MOS sekolah yang dihadiri oleh siswa-siswa baru, setelah MOS berlangsung 2 jam bel istirahat berbunyi semua siswa menuju kantin sekolah kecuali aku melihat anak duduk di taman membaca buku. Akhirnya aku mendekatinya dengan langkah pelan “kok kamu gak ke kantin?”. Tanya ku dengan pelan.
“eh, kamu siapa?.” Balas anak itu dengan penasaran.
“oh ya, kenalkan namaku Bara. Anak kelas 7 f. Nama kamu siapa?”.
“nama ku Rangga anak kelas 7f”.
“berarti kita sekelas dong”.
“iya yah”. Kami pun saling berjabat tangan dan bermain bersama. Sedih maupun senang selalu ada dalam hari-hari ku tapi setelah 3 tahun bersamanya aku berpisah dengan sahabat ku yang kukenal pendiam, ramah dan selalu membantu ku.
Satu hal yang tak bisa aku lakukan padanya yaitu mengalahkan nilainya yang sangat baik di kelas.
Sebelum kami berpisah ia berpesan padaku agar suatu saat tidak melupakannya. Namun 7 tahun berlalu, kini aku sudah menjadi seorang maneger perusahaan yang terkenal. Saat pulang aku melihat sebuah konstruksi bangunan yang belum jadi, sebelum pulang aku ingin membeli sesuatu di dekat bangunan konstruksi itu, tiba-tiba ada orang yang menepuk pundak ku dari belakang “Bara, ini beneran kamu?”. kata orang tersebut sembil menunjuk ku.
“iya benar, anda siapa?”.
“ini aku Rangga teman smp mu dulu.
“benar kah?”. kataku sambil terkejut.

0 komentar:

Posting Komentar