Test Footer

Faceblog Evolutions
Tutorial Blog | SEO | HTML | CSS | jQuery
http://mas-andes.blogspot.com

Faceblog Evolutions
Tutorial Blog | SEO | HTML | CSS | jQuery
http://mas-andes.blogspot.com

Faceblog Evolutions
Tutorial Blog | SEO | HTML | CSS | jQuery
http://mas-andes.blogspot.com

Faceblog Evolutions
Tutorial Blog | SEO | HTML | CSS | jQuery
http://mas-andes.blogspot.com

Faceblog Evolutions
Tutorial Blog | SEO | HTML | CSS | jQuery
http://mas-andes.blogspot.com

Ads by Faceblog Evolutions

Kamis, 12 Februari 2015

Tanda-tanda Manusia Tidak PeDe

Tanda-tanda Manusia Tidak PeDe

Tidak ada manusia yang lahir sempurna. Ada yang cantik tapi miskin, ada juga yang kaya tapi jelek. Terus ada yang jelek dan pintar, malah ada juga yang jelek, bodoh dan miskin.
Nah, karena kita lahir tidak sempurna, tantangan yang kita hadapi seumur hidup kita adalah bagaimana caranya agar kita merasa nyaman dengan diri kita apa adanya. Bisakah kita tidak menyesali kekurangan kita? Bisakah kita tidak sirik dengan kelebihan orang lain? Jawabannya, tidak semua orang bisa begitu. Banyak yang seumur hidupnya mendendam karena tidak lahir cantik, bukan anak orang kaya, nggak bisa nyanyi/olahraga atau nggak dikasih otak encer.

Orang yang merasa nyaman dengan dirinya sendiri biasanya percaya diri, sukses berkarier, menjalin hubungan percintaan yang sehat dan dihormati oleh orang lain. Sebaliknya, orang yang merasa tidak nyaman dengan dirinya pasti tidak pede dan selalu menemukan kesulitan dalam banyak hal di kehidupan ini.

Setiap orang punya perasaan tidak pede masing-masing. Memang mustahil bagi siapapun untuk bisa terbebas 100% dari rasa nggak nyaman, Kepercayaan diri adalah proses bertahap. Umumnya sih, kepercayaan diri datang bersamaan dengan bertambahnya usia dan kearifan.

Namun sayangnya, tidak setiap orang bisa sampai ke tahap percaya diri biarpun usianya terus bertambah. Nah, mereka ini mudah dikenali. Orang yang tidak PeDe biasanya terobsesi untuk mendapatkan pengakuan dari orang lain. Kalau orang lain belum memberikan pengakuan terang-terangan (dengan pujian), maka dia belum bisa tidur nyenyak. Sifat begini sangat merusak dan biasaya menjadi akar semua permasalahan hidupnya.


TANDA-TANDA ORANG YANG INSECURE

Inilah sejumlah tanda umum yang menunjukkan seseorang merasa tidak nyaman dengan dirinya sendiri:

1. Defensif
Orang yang insecure cenderung sangat sensitif terhadap kritik yang sangat halus sekalipun. Mereka tidak bisa menerima fakta bahwa sebagai manusia dia punya kelemahan.
Sebaliknya, orang yang yakin dengan dirinya bisa mengatasi kritik. Mereka terbuka terhadap saran dan bersedia mengoreksi kelemahan mereka. Jika tidak setuju dengan kritik yang diterima, mereka tidak merasa perlu repot-repot berargumentasi karena mereka sudah bahagia kok dengan diri mereka sendiri. Pokoknya mereka tidak nyaman dengan diri mereka, tidak peduli apakah orang lain suka atau tidak. Mereka sadar bahwa mereka tidak bisa menyenangkan semua orang.


2. Tidak Bisa Menikmati Keheningan
Orang yang insecure tidak nyaman dengan keheningan. Mereka repot mengisi masa-masa hening dengan omongan nggak bermutu semata-mata demi menghindari kewajiban untuk merenungkan diri. Sialnya, orang-orang disekitar mereka terpaksa mendengarkan ocehan nggak penting dan bingung bagaimana caranya supaya bisa kabur.
Orang yang percaya diri tidak takut dan bahkan menikmati keheningan. Jika sedang bersama orang lain, mereka tidak pelit memberikan waktu bagi orang lain untuk bicara tanpa harus memotongnya dan memaksakan pendapat mereka.

3. Bercanda Berlebihan
Hal lain yang biasanya ditunjukkan orang-orang yang insecure adalah terus-menerus bercanda. Meskipun humor sangat penting bagi kesehatan mental, orang yang bercanda berlebihan tidak sehat. Mereka tidak tahu batas kepatutan. Memang sih senang juga kalau teman-teman terhibur dengan lelucon yang kita lontarkan. Namun orang yang insecure melontarkan lelucon bukan untuk menghibur, melainkan untuk mencari perhatian.
Nah, karena kebutuhan untuk diperhatikan terus meningkat, leluconnya akan makin aneh atau makin jorok atau makin SARA. Yang penting orang lain memperhatikan. Padahal, orang lain merasa enggak enak hati dan ada pula yang tersinggung. Humor hanya akan lucu jika disampaikan pada waktu yang tepat dan dilontarkan oleh orang yang pede.

4. Suka Mempromosikan Diri Sendiri
Orang yang tidak pede suka membicarakan diri sendiri tanpa kenal situasi. Inilah bukti tertinggi bahwa seseorang tidak percaya diri. Dia ragu dengan dirinya dan merasa perlu untuk meyakinkan orang lain (terlebih diri sendiri) bahwa dia orang hebat.

5. Senang Menggencet
Yep, menggencet atau bullying biasa dilakukan mereka yang tidak pede. Mereka merasa terancam dengan orang lain dan salah satu cara untuk menghilangkan rasa terancam itu adalah dengan berusaha melemahkan lawan-lawannya. Jenis orang yang paling bikin insecure people takut adalah orang yang percaya diri.

6. Suka Pamer Kekuasaan
Orang insecure yang memiliki jabata penting berusaha menutupi kelemahan diri dengan melampiaskan rasa frustasi mereka pada anak buah. Mereka biasa memberikan hukuman yang tidak adil atau memberi perintah tidak masuk akal hanya untuk pamer kekuasaan. Mereka suka berteriak histeris ketika anak buah melakukan kesalahan sepele.

7. Bersaing Berlebihan
Kompetisi adalah hal yang wajar dan sehat. Tapi jika seseorang terlalu senang berkompetisi maka ada yang salah dengan dirinya. Apalagi jika dia tidak bisa menerima kekalahan dan menunjukkan kekecewaan dengan emosional lalu menyalah-nyalahkan juri dan lawan.
Orang yang pede justru bisa menerima kemenangan maupun kekalahan dengan bermartabat. Menghargai lawan hanya bisa dilakukan jika kita nyaman dengan diri sendiri.

8. Materialistis
Ciri lainnya bahwa seseorang nggak pede adalah dia suka berbelanja untuk pamer pada orang lain. Walaupun uangnya cekak dan barang yang diborongnya tidak dia butuhkan, dia terus berbelanja tanpa kontrol. Dia menggunakan kartu kredit untuk membiayai aktivitas belanjanya dan lama-kelamaan dia akan bangkrut karena utangnya berlipat ganda.
Orang yang pede tidak perlu pamer. Dia tidak peduli apa kata orang mengenai barang-barang yang dimiliki atau tidak dimilikinya.

9. Hubungan Percintaannya Juga Tidak Aman
Perasaan tidak aman sangat berpengaruh dalam hubungan asmara. Lucunya, orang yang insecure biasanya suka tertarik dengan orang yang juga insecure. Hubungan yang sehat hanya bisa dibangun oleh 2 orang yang sehat pula. Mereka punya energi untuk diberikan pada pasangan. Sebaliknya, hubungan tidak sehat dijalin oleh 2 orang yang tidak sehat, yang hanya bisa mengambil energi pasangannya.


CIRI-CIRI COWOK INSECURE

Ini dia ciri-ciri cowok yang nggak pede :

1. Cemburu Buta
Cowok enggak pede selalu cemas pacarnya akan meninggalkan dia untuk cowok lain. Dia selalu menginterogasi dan mencurigai pacarnya serta memusuhi cowok lain. Cowok pede nggak begitu dong ah, dia memercayai pasangan dan bisa hidup mandiri. Kalaupun pacarnya selingkuh, dia bisa memaafkan atau meninggalkannya, tergantung keputusannya. Tapi dia tidak akan mencurigai sesuatu yang tidak terjadi.

2. Kasar
Banyak cowok bersikap kasar terhadap pacarnya karena mereka butuh untuk merasa berkuasa.


CIRI-CIRI CEWEK INSECURE

Berikut ini beberapa ciri cewek insecure :

1. Bertahan dalam hubungan yang kasar
Orang yang tidak pede cenderung tertarik pada orang yang juga tidak pede. Makanya banyak cowok kasar jadian dengan cewek yang mau aja dikasari. Bahkan ada cewek yang selalu pacaran dengan cowok yang kasar. Saking nggak pedenya tuh..

2. Genit berlebihan
Genit-genit dikit itu wajar. Apalagi kalo lagi PDKT. Tapi kalo cewek genit berlebihan demi mendapatkan perhatian dari lawan jenis, itu namanya nggak percaya diri. Dia terus-menerus mengandalkan daya tarik fisiknya untuk mendapatkan pengakuan dari orang lain. Bahkan daya tarik fisik menjadi satu-satunya sumber energi dan satu-satunya identitas dirinya.
Cewek yang percaya diri jelas tidak seperti itu. Dia tidak perlu pengakuan dari orang lain setiap saat. Dia punya banyak aspek menarik, bukan hanya aspek fisik, untuk dibanggakan.
 

0 komentar:

Posting Komentar