Test Footer

Faceblog Evolutions
Tutorial Blog | SEO | HTML | CSS | jQuery
http://mas-andes.blogspot.com

Faceblog Evolutions
Tutorial Blog | SEO | HTML | CSS | jQuery
http://mas-andes.blogspot.com

Faceblog Evolutions
Tutorial Blog | SEO | HTML | CSS | jQuery
http://mas-andes.blogspot.com

Faceblog Evolutions
Tutorial Blog | SEO | HTML | CSS | jQuery
http://mas-andes.blogspot.com

Faceblog Evolutions
Tutorial Blog | SEO | HTML | CSS | jQuery
http://mas-andes.blogspot.com

Ads by Faceblog Evolutions

Rabu, 19 November 2014

Akrit Jaswal Bocah Menggemparkan Dunia



1.    Akrit Jaswal
Sebuah karunia yang luar biasa anak ini di berikan oleh sang pencipta dengan IQ tinggi julukan anak terpandai sudah melekat di diri anak ini, kelak nantinya anak ini ingin menemukan obat kanker.
Di waktu silam di India ada sebuah berita yang sangat menghebohkan, seorang anak kecil sudah dapat mengoperasi seseorang gadis lokal. Anak tersebut berasal dari sebuah kota di India, is dilahirkan pada 23 April 1993 anak itu bernama Akrit Jaswal yang saat ini disebut-sebut sebagai dokter kecil dari India. Ia merupakanan anak kecil India yang dikatakan sebagai anak ajaib yang telah mendapatkan ketenaran dari melakukan operasi pada seorang gadis lokal berusia 9 tahun meskipun tidak memiliki gelar sekolah kedokteran, ketenaran lainnya yaitu dari bukunya berjudul “India asli sebagai dokter”. Ketenaran yang ia peroleh ketika berumur 7 tahun. Menurut ibunya Raksha Jaswal, kejeniusan Akrit sudah terlihat sejak ia masih balita. Tak seperti kebanyakan bayi pada umumnya, ia sudah dapat langsung berjalan. Selain itu ia pun dapat berbicara pada usia 10 bulan dan cukup membuat kita berdecak kagum pada karangan William Shakespeare, dimana kita pada usia tersebut mungkin belum bisa membaca ataupun masih membaca buku anak-anak. Akrit mengembangkan ilmu pengentahuannya pada usia dini, usia yang sangat tidak biasa untuk seorang anak balita. Dokter di rumah sakit setempat memperhatikan dan membiarkan untuk melihat operasi pada usia 6 tahun dan dia pun terinspirasi untuk mempelajari tentang medis.
                       https://encrypted-tbn2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRY__uaH0M7MJc4CECsfnCP6XkjEFxh68vPlqimsfYxFXpWVp7n
Kejeniusan Akrit Jaswal
Kejeniusan Akrit sudah diperlihatkan sejak masih kecil dimana ia sudah dapat membaca maupun berbicara. Kejeniusan lainnya lambat laun terus menonjol ketika berumur 6 tahun, ia sudah terinspirasi untuk mempelajari semua tentang medis. Sampai-sampai ketika Akrit berusia 7 tahun ia sudah melakukan operasi, operasi itu bisa dilakukan berawal dari keluarga miskin yang mendengar bahwa ada seorang anak mempunyai kemampuan luar biasa memiliki IQ 146. Kemudian dari sanalah mereka bertanya “Apakah bisa melakukan operasi secara gratis?” dan di lain sisi mereka merupakan keluarga miskin yang tidak dapat melakukan operasi di rumah sakit. Akrit pun menyanggupi untuk melakukan sebuah operasi pembedahan untuk memisahkan jari-jari yang terbakar dan menyatu pada seorang anak berusia 9 tahun. Dan operasi itu berjalan cukup lama tetapi pada akhirnya operasi itu berhasil sukses dan lancar pada pemisahan jari-jari yang menempel tadi. Alhasil Akrit dielu-elukan sebagai jenius medis di India karena dia merupakan manusia paling jenius di India dari sekian ratus juta penduduk di negara Gangga tersebut. Dia mempelajari kemampuan tersebut dari seorang dokter bedah secara otodidak. Bayangkan saja betapa encernya otak si anak kecil ajaib ini, tidak mengenyam universitas tetapi mampu melakukan operasi. Mungkin saja para mahasiswa yang saat ini belajar di universitas pun tidak mampu melakukannya.
                       
                       http://images.oprah.com/images/tows/200702/20070212/20070212_103_350x263.jpg
          Pada gambar diatas Akrit sedang hadir pada acara talkshow di Amerika Serikat di tahun 2007.
Pada usia 12 tahun dia diterima di Universitas Punjab dan dia dikenal sebagai mahasiswa yang paling muda sepanjang sejarah India. Dia memiliki buku-buku seperti Gray’s Anatomy, dan buku pelajaran bedah, anestesi, anatomi, fisiologi, kanker, dan lain-lain. Akrit mengklaim menguasai buku-buku tersebut dengan kebiasaan sehari-hari belajar selama satu jam. Pada tahun yang sama dia diundang ke London tepatnya ke Imperial College untuk bertukar pikiran dengan ilmuwan tentang penelitian medis. Akrit mengatakan ia memiliki jutaan ide medis, tapi dia saat ini memfokuskan pada pengembangan obat kanker. “Aku telah mengembangkan konsep yang disebut terapi gen lisan berdasarkan penelitian dan teori-teori saya”, ia berkata “Aku cukup berdedikasi terhadap pekerjaan pada mekanisme ini.”
Akrit mengatakan ia digunakan untuk melihat pasien kanker yang terbaring di sisi jalan karena mereka tidak mampu membayar pengobatan atau rumah sakit, tidak punya ruang untuk mereka. Sekarang, dia ingin menggunakan inteleknya untuk meringankan penderitaan mereka.
“Aku sudah pergi ke rumah sakit sejak usia 6 tahun, jadi aku telah melihat langsung orang yang menderita sakit,”katanya. “Saya menjadi sangat sedih, dan menjadikan itu motif utama saya menyukai tentang obat-obatan, terutama gairah saya tentang kanker.” Saat ini, Akrit bekerja menuju gelar sarjana di bidang zoologi, botani dan kimia. Suatu hari nanti, ia berharap untuk melanjutkan studi di Unversitas Hardvard.
Akrit mungkin terkenal tapi dia akan menjadi orang yang membuka rahasia obat untuk kanker. Dia diundang ke Imperia College, London untuk mencari tahu. Dia akan menghabiskan dua minggu berbasis di Imperial College memiliki kecerdasannya diuji dan berbicara super mekanisme, gen da terapi dengan para ilmuwan penelitian kanker.
                   http://www.mymultiplesclerosis.co.uk/misc/children/patel%20and%20djamgoz.jpg

Akrit harus meyakinkan Profesor Mustafa Djamgoz, penelitian biologi terkenal di dunia, dan rekannya Mr Anup Patel, seorang ahli bedah konsultan urologi, bahwa ide-ide yang realitis dan keinginan itu layak ia kejar.
Para inkiusitor, Mr Patel dan Profesor Djamgoz tertarik untuk mendorong antusiasme Akrit itu, dan ingin melindunginya dari kekecewaan, serta bersedia untuk membimbing dia dalam perjalanan.
Profesor Djamgoz mengatakan kepada Akrit: “Dia menghasilkan ide-ide berdasarkan apa yang dia tahu, dalam semacam idealis dari jalan, tanpa dalam genggaman penuh realitas, tanpa mengetahui betapa sulitnya untuk mengubah ide menjadi realitas praktis ”.
Tim Fokus I.Q. terkemuka Inggris setuju unutk mengujinya. Ini adalah untuk membuktikan kekecewaannya. Hasil yang luar biasanya dalam tes verbal dan berhitung yang dilawan oleh tes praktis miskin, khususnya di bidang pencocokan pola. Karena berbagai hasil fokus tim memilih untuk tidak memberinya peringkat akhir.
Rosemary merupakan seorang psikolog anak, ia mengemukan bahwa teori Akrit sudah melalui pengembang awal untuk mengetahui hasil yang baik dan dari sini terlihat kejeniusan awal ia telah terjawab di sekolah akutansi kemudian untuk hasil praktis miskin. Hasil ini tidak mempengaruhi apa yang Akrit dapat, tapi ia membutuhkan bantuan, teman bijak untuk berbicara dengannya. Analisis Profesor mengatakan bahwa kebutuhan Akrit terobsesi kurang dan ia menikmati lebih. Menurutnya Akrit menunjukkan potensi besar tapi perlu dibimbing dengan benar.
Di tempat kelahirannya pun Akrit Jaswal dianggap reinkarnasi. Dia berkonsultasi dengan tentangga dan orang-orang dari daerah sekitarnya mengenai penyakit, resep dan kursus perawatan. Dia mengaku telah bekerja pada obat untuk kanker selama beberapa tahun, berdasarkan teori terapi gen lisan. Namun, karyanya menuju obat untuk kanker dikritik oleh dokter Inggris dan peneliti karena mereka mengklaim pemahamannya tentang topik itu jelas.
 Akrit kembali pulang ke India, sedikit lebih dewasa, sedikit lebih realitis, tapi ia “pemuda dewasa sebelum waktunya” masih yakin bahwa ia akan menemukan obat untuk kanker.

0 komentar:

Posting Komentar